Berita & Pengumuman

PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) SMP SULUH

Publish Date : 7/29/2020 8:15:00 AM   Source : Fabyan

PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ) SMP SULUH JAKARTA

Situasi pandemi yang belum juga berakhir memaksa proses pembelajaran dilakukan dengan sistem daring atau online. Seluruh sekolah di DKI Jakarta masih belum diperbolehkan untuk melaksanakan pembelajaran secara langsung di kelas, begitupun SMP Suluh Jakarta. Sesuai dengan aturan yang di tetapkan Pemerintah dan juga Dinas Pendidikan bahwa pembelajaran untuk semester ganjil ini dilakukan secara daring maka seluruh peserta didik tetap melakukan pembelajaran dari rumah.

Pembelajaran di SMP Suluh dilakukan mulai pukul 07.00, yang mana kegiatan pertama ini diisi oleh wali kelas untuk melihat kesiapan peserta didik melakukan pembelajaran untuk hari tersebut sekaligus absen pagi hari. Setelah itu, kegiatan di lanjutkan dengan tadarus yang di pandu oleh wali kelas. Setelah selesai tadarus, peserta didik di persilahkan untuk sholat Dhuha terlebih dahulu kemudian mempersiapkan diri untuk masuk ke mata pelajaran yang pertama. Mapel pertama dimulai dari jam 08.00-09.30 setelah itu peserta didik diberi waktu istirahat hingga jam 09.50. Setelah istirahat berakhir, mapel ke dua di mulai hingga pukul 11.20 WIB.

Setelah berakhirnya mapel kedua, peserta didik kembali istirahat dan juga sholat zuhur. Kegiatan pembelajaran diakhiri dengan report sesion dari wali kelas dan juga peserta didik di wajibkan untuk mengisi Lembar Aktivitas Siswa melalui link yang sudah di share oleh wali kelas. Demikianlah proses pembelajaran yang dilakukan secara online baik menggunakan zoom ataupun google classroom setiap harinya