Berita & Pengumuman

MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Publish Date : 10/24/2021 9:15:00 AM   Source : Fabyan

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

SMP SULUH JAKARTA

21 Oktober 2021 menjadi hari puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Suluh Jakarta. Rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai dari tanggal 14 Oktober 2021 dengan diawali lomba cerdas tangkas. Lomba cerdas tangkas dilakukan secara online dengan diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas. Lomba cerdas tangkas ini dimenangkan oleh Hilmi dari kelas 7A.

Selain lomba cerdas tangkas ada juga lomba membuat kaligrafi, senandung shalawat, dan juga tilawah. Setiap kelas mengirimkan masing-masing satu orang perwakilannya. Lomba yang diselenggarakan dari tanggal 14-18 Oktober 2021 ini dilakukan juga melalui daring. Peserta lomba membuat gambar atau video di rumah masing-masing kemudian hasilnya dikirimkan melalui email yang sudah disiapkan oleh pihak panitia. Hasil dari lomba lomba tersebut diumumkan pada saat puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad saw pada tanggal 21 Oktober 2021.

Pada tanggal 21 Oktober 2021 acara di isi dengan tausiah dari Ustadz Muhammad Ridwa, M.Pd. Acara yang dilakukan melalui layar zoom smp suluh ini cukup menarik bagi pesertanya, banyak peserta yang aktif bertanya maupun menjawab ketika diberikan pertanyaan. setelah tausiah, barulah diadakan pengumuman pemenang lomba-lomba yang telah dilakukan.

Lomba Cerdas Tangkas dimenangkan oleh Hilmi kelas 7A

Lomba Kaligrafi dimenangkan oleh Almira Anastasya kelas 7B

Lomba Senandung Shalawat dimenangkan oleh Alifiah Putty kelas 8C

Lomba Tilawah dimenangkan oleh Aqila Qanita kelas 7A

Secara keseluruhan acara ini berjalan dengan lancar dan menarik antusias para peserta didik.