Berita & Pengumuman

SELESBRASI P5

Publish Date : 10/21/2022 9:49:00 AM   Source : Fabyan

SELEBRASI P5

Dengan dimulainya penerapan Kurikulum Merdeka di SMP Suluh, Maka dari itu dimulai juga kegiatan P5 atau Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Seperti yag sudah direncanakan oleh tim kurikulum SMP Suluh, bahwa pelaksanaan project akan diadakan tiga kali selama tahun pelajaran 2022-2023 dan dilaksanakan hanya untuk jenajng kelas 7.

Project pertama ini seluruh peserta didik kelas 7 diajarkan bagaimana caranya menanam dan merawat tanaman hingga nantinya bisa di panen. Dalam kegiatan kali ini SMP Suluh bekerjasama dengan BPTP Kementrian Pertanian.

Seluruh siswa kelas 7 diajak untuk berkunjung ke kantor BPTP guna mendapatkan ilmu menanm dn juga merawat tanaman. selain itu, pihak BPTP pun melakukan pendampingan dan juga mengecek tanaman-tanaman yang sudah ditanam oleh siswa-siswi SMP Suluh.

Pada project kali ini setiap kelompok dibebaskan memilih tanaman apa saja yang akan mereka tanam dan rawat hingga panen. Sejauh ini, tanaman yang ditanam cukup beragam mulai dari tanaman hias, tanaman obat-obatan, maupun buah-buahan yang bisa dikonsumsi.

Selebrasi dilakukan pada tanggal 14 Oktober 2022. Dalam kegiatan ini para peserta memamerkan tanamannya yang sudah mulai ditanam. Beberapa tanaman yang tidak memerlukan waktu lama sudah mulai tumbuh sehingga bisa dijadikan contoh oleh para peserta. Acara berlangsung cukup meriah dan tampak para tamu undanganpun cukup antusias.